Minggu, 29 Maret 2009 di 19.10 |  


Desember 2008 lalu, smart meluncurkan sebuah terobosan terbaru Paket Internet Gratis yang dikenal dengan Smart 3G. Paket ini terdiri dari HP Modem Haier D1200P, Pulsa 10rb dan gratis internet 12Gb untuk 6 bulan (2Gb/Bulan tidak diakumulasi, kelebihan 0.275/kb) dengan harga 289rb. Dari segi kecepatan saat pertama diluncurkan bisa dikatakan baik karena hampir menyentuh batas maksimal kecepatan internet CDMA yakni 153kbps.

Awal Februari 2009 Smart 3G ini dijual dengan harga 333Rb, naik memang harganya namun ada tambahan bonus 12rb sms gratis ke semua operator. Sayanganya pertengahan maret sampai akhir maret, akses internet smart ini mulai jadi bahan pembicaraan pemakainya karena smua serentak merasa aksesnya menjadi sangat lambat bahkan tidak dapat digunakan. SMS gratis 12rb nya juga sering tidak masuk ke penerima SMS. Ini dikarenakan pengguna smart yang sudah terlalu banyak atau politik dari smart telecom.

Ada juga sebagian yang mengakali dengan cara HP smart ditaruh di atas wajan dengan harapan kecepatan akses bertambah. Namun hal ini sebenarnya TIDAK BENAR. Penggunaan wajan memang dapat meningkatkan kestabilan dan jangkauan sinyal. Namun untuk kecepatan telah di atur oleh pihak smart sendiri, misalnya dengan membatasi bandwidth. So, jangan harap anda dapat mengakali kecepatan aksesnya. Perlu diketahui bahwa untuk HP/Modem CDMA, diperlukan minimal 3 baris sinyal untuk dapat mengakses internet, kurang dari itu tidak bisa.

Kesimpulannya paket smart 3G untuk sekarang ini sangat mengecewakan. Perlu adanya pembenahan kembali dari pihak smart telecom agar tidak ditinggalkan pelanggannya. Demikian semoga bermanfaat.
Diposting oleh Just For Share

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates